Minggu, 06 Desember 2009

Arti Pengorbanan Cinta

Cinta memang butuh pengorbana yang besar. Apalah arti cinya tanpa sebuah pengorbanan. Seperti halnya yang dialami oleh Rani gadis cantik yang tak dapat lagi melihat indahnya dunia karna kornea mata yang ada pada dirinya telah rusak, sehingga ia dinyatakan tak dapat melihat lagi. Hal ini membuatnya menjadi berprasangka bahwa ia tak lagi berguna didunia ini. Hari-hari dilewatinya dengan penuh rasa kegelapn yang tak berujung. Namun sunnguh beruntung Rani ketika ia menjalani hari-harinya dengan penuh rasa kegelapan ia mendapatkan sebuah hadiah yang paling berarti pada dirinya. Bagaiman tidak, ia mendapatka berita dari rumah sakit yang selama ini merawatnya bahwa ada orang yang akan mendonorkan kornea matanya. Hal ini membuat Rani tersentak kagum atas berita yang telah ia dengar.

Ia pun beranjak kerumah sakit untuk memastikan bahwa berita yang telah ia dengar barusan adalah realita. Amat beruntungnya Rani ternyata berita yang telah ia dengar barusan memang kenyataan. Rani pun bersiap diri untuk menandatangani surat persetujuan atas pendonoran kornea.Oprasi pun akan segera dilksanakan dalam pergantian kornea Rani. Oprasi pun telah dilaksanakn dalam jangka waktu kurang lebih 2 jam. Rani tidak sabar untuk bisa melihat indahnya dunia kembali. Akhirnya,setelah beberapa minggu, mata barunya dapat ia buka. Rani pun mengucap syukur yang tak henti-hentinya pada Tuhan YME atas limpahan rahmat yang telah Ia berikan. Kini Rani menjadi sosok gadis cantik yang dapat melihat indahnya dunia kembali.

Kini ia bisa merasakan indahnya jatuh cinta pada seseorang. Namun orang yang ia cintai ternyata mengidap penyakit gangguan ginjal. Sehinnga orang tersebut harus melakukan pencangkokan ginjal. Hal ini membuat Rani tersentak hatinya untuk mendonorkan ginjalnya pada pujaan hatinya. Tanpa berfikir panjang ia segera memeriksakan ginjalnya pada pihak rumah sakit apakah ginjalnya baik-baik saja da apakah cocok dengan ginjal sang pujaan hati. Ternyata, ginjal yang ada pada diri Rani cocok dengan ginjal sang pujaan hatinya. Tanpa berfikir panjang ia segera menandatangani surat persetujuan pencangkokan oleh kedua belah pihak.

Meski sang pujaan hati tak mengetahui siapa yang telah menjadi malaikat hidupnya, ia tetap akan menjalani oprasi pencangkokan tersebut. Oprasi pencangkokan pun dimulai dan beberapa saat kemudian ginjal yang terdapat pada diri Rani kini ttelah menyatu pada diri pujaan hatinya.

Meski ia sadar bahwa kondisinya saat ini tak dapat normal seperti biasanya, namun Rani sangat lega dapart menyambung hidup sang pujaan hati. Meski sang pujaan hati tak tahu bahwa malaikat penyelamat hidupnya adalah Rani, namun Rani tetap berbangga hati meski ia tak dapat bersatu dengan sang pujaan hatinya, paling tidak ginjal yang ada pada dirinya kini telah menyatu pada pujaan hatinya. Dengan hali ini, ia berpendapat bahwa ia akan selalu ada buat pujaan hatinya lewat ginjal yang telah ia berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar